Alasan Memasang Foto Pasangan sebagai DP

Dengan kian maraknya social media dan aplikasi-aplikasi yang membuat tiap orang bisa memiliki akun pribadi semacam facebook, twitter, BBM, WhatsApp dan lain-lain, sekarang tiap orang bebas berkreasi sepuasnya dengan display picture (DP) atau profile picture (PP) mereka.

Berikut saya hanya ingin menuliskan alasan mengapa seseorang memasang foto pasangan mereka, baik saat sendiri, foto couple, atau pasangan dengan anaknya :

1. Legitimasi status
Dengan memasang foto pasangan, menjelaskan statusnya sudah berpasangan dan bukan jomblo atau “single and searching”

2. Manasi mantannya
Biasanya jika mantan ada di daftar kontak maka ini kesempatan nunjukin kalo dia udah punya pasangan yang lebih cakep (kalo lebih jelek mah gak usah dipasang kaliiiii)

3. Nyenengin pasangannya
Jika pasangan ada di daftar kontak, pastilah akan senang jika melihat fotonya nampang jadi DP, ujung-ujungnya bisa dapet bonus ntar *modusss

4. Menghindari godaan
Jika kamu banyak yang naksir, memasang foto pasangan cukup ampuh untuk mengusir para penggoda iseng.

5. Memancing reaksi orang lain
Biasanya jika lagi sepi dan pengen dikomen sama teman-teman, salah satu caranya bisa dengan memasang foto pasangan, entah nanti komennya positif atau negative kayak eh, kamu lagi sama peliharaanmu ya, lucu bangeeett…

6. Sedang merayakan sesuatu
Momen-momen spesial seperti ultah atau anniversary, biasanya waktu yang tepat memasang foto pasangan. Hampir gak pernah kejadian, memasang foto pasangan saat tanggal perceraian, misalnya.

7. Keliatan paling oke di foto itu
Merasa di foto itu penampakannya paling indah melebihi warna aslinya, dari seratusan foto hanya disitu yang keliatan cakep.

8. Untuk prestise
Buat yang pasangannya kebetulan orang ngetop atau artis, lumayan kan bisa ikutan ngetop ntar, pasti bangga dong bisa dapetin orang terkenal.

9. Pengen cropping tapi posisi gak pas (terpaksa)
Maunya foto pasangan di-cropping tapi hasilnya malah gak jelas atau posisi jadi kepotong-potong, terpaksalah dipasang foto berdua.

10. Untuk menjawab pertanyaan teman
Seringnya teman nanya, mana foto pacar atau suami/istri kamu? Jadilah dipasang dengan status ini loh my beloved one.

11. Jor-joran sama mantan
Jika mantan sukanya pasang foto pasangannya, gonta-ganti dengan berbagai pose, kadang bikin hati panas juga. Akhirnya ikut-ikutan masang foto pasangan, dan tiap mantan ganti DP dalam hitungan menit DP kamu juga ikut ganti.

12. Ikut-ikutan temannya
Jika teman-teman dekat memasang foto pasangan, kadang jadi latah lalu ikut memasang foto pasangan juga.

13. Karena disuruh pasangannya
Kalo ini alasannya ada pesan sponsor dari pasangannya, yang meminta untuk memasang foto tertentu, dengan maksud bisa jadi untuk mengusir penggoda yang ndeketin kamu.

14. Mengingatkan diri sendiri kalo sudah berpasangan
Kadang diri suka amnesia kalo sudah berpasangan, karena settingan defaultnya adalah “single” apalagi kalo ketemu orang lain yang cakep.

15. Karena Cinta
Ini alasan paling indah kenapa memasang foto pasangan, karena benar-benar cinta dan gak perduli dengan ke-14 alasan yang lain diatas, hahahaa.

Mungkin masih banyak alasan-alasan lain yang belum saya sebut, dan jika kamu termasuk yang suka pasang foto pasangan sebagai DP, apa alasan kamu? Silakan share di komen yaaa…..

Note : Saya tidak akan menuliskan “Alasan Tidak Memasang Foto Pasangan”, karena saya termasuk kategori yang di dalamnya 🙂

Advertisements

10 thoughts on “Alasan Memasang Foto Pasangan sebagai DP

  1. Pingback: Alasan Tidak Memasang Foto Pasangan di Media Sosial | Perjalanan Hati

  2. Kalo mantan sy, di profile IG jg FB msh ada poto saat kami berdua dlu, itu apa artinya ??? Apa gaptek ? Or msh cinta ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s