Makna Dibalik Kata Kutunggu Jandamu atau Dudamu

Sering kita membaca ungkapan, biasanya sih di belakang bak truk, Kutunggu Jandamu atau Kutunggu Dudamu. Gak tau kenapa tulisan begini sering-seringnya ditulis di bak truk, coba nulisnya di belakang Mercy atau Lamborghini gitu, mungkin yang nulis gak perlu waktu lama nungguin status kekasihnya hihihiii. Nah kalo bawaannya truk yaaa mikir berkali-kali deh….

Kelihatannya kalimat Kutunggu Jandamu atau Dudamu itu sederhana ya, tapi kenyataannya sangat rumit. Dan memang hanya mommy kepo yang statusnya pengangguran terselubung merangkap detektif kurang order, yang bisa menjabarkan makna dibalik kata tersebut. Berikut hasil pemikiran mendalam saya, yang saya lakukan saat tadi pagi terjebak macet parah plus plus *plus kebelet pipis, haus, dan dengkul kram

1. Menyiratkan cinta yang mendalam

Bisa kamu bayangkan, saking cintanya sampe bela-belain biar statusnya janda atau duda tetap gak masalah, asal bisa bersatu kelak dalam kuali, eh rumahtangga. Kalo belum bisa bersatu di rumahtangga ya di rumah tetangga juga boleh sambil ngegosip gitu, siapa tau dapat ide buat nulis blog. Pokoknya cinta yang waterproof, kissproof maupun statusproof *anti terhadap segala macem deh…

2. Mengindikasikan waktu yang lama dan tidak terbatas

Menunggu pesawat yang delay masih ada kepastian kapan berangkat, nah kalo menunggu kekasih yang masih terikat pernikahan, kapan cerainya? Iya kalo sudah ada indikasi masukin gugatan cerai ke pengadilan agama, kalo belum sama sekali kan artinya waktu menunggunya bisa lama bangeetts. Bisa-bisa mereka gak jadi cerai. Udah terlanjur nunggu seumur hidup. Mau begitu?? Jadi kamu harus pikir masak-masak kalo mau menunggu model beginian ya.

3. Mengindikasikan adanya perselingkuhan

Belum tentu memang ada suatu perselingkuhan, tetapi berhubungan dengan orang yang berstatus masih terikat pernikahan rawan tergelincir ke dalam love affair. Selingkuh dalam arti seluas-luasnya, bisa saja selingkuh pikiran atau selingkuh online maupun offline. Bisa juga upline atau downline, kalo ini sih selingkuh diantara member MLM.

4. Merupakan CLBK (Cinta Lama Belum Kelar)

Ini artinya dia merupakan cinta lama kamu, entah saat sekolah atau kuliah dulu. Karena sesuatu dan lain hal kalian tidak bisa lanjut ke pernikahan, sehingga hal ini seolah menjadi penyesalan abadi yang tersimpan rapat di hati. Biar kata cinta lama tapi statusnya ngarep always.

5. Menandakan kamu seorang jomblo

Kalo kamu punya pasangan mungkin kamu gak perlu sampe harus menunggu suami atau istri orang lain. Mendingan konsentrasi sama pasangan sendiri ya kan. Hanya yang menyandang status jomblo yang ikhlas lillahi ta’ala menunggu begitu lama, toh kamu gak punya pasangan, jadi bisa menunggu sambil jaga parkir atau nungguin warung emak, gak ada ruginya juga.

6. Menandakan kamu orang yang well-planed dan target-oriented

Kamu pastilah orang yang sangat terencana dan berorientasi target, karena kamu tau apa yang harus kamu lakukan. Kalo perlu target menikah dengan incaran dibuat secara detail, jadual terperinci dan time-table ada semua, step by step. Bahkan jika ada peluang untuk mempercepat proses perceraian itu kamu akan lakukan, misalnya ikutan nganterin selama sidang perceraian atau selalu mendampingi calonmu itu untuk memastikan mereka benar-benar jadi cerai dan jangan sampe rujuk kembali.

7. Menandakan kamu adalah stalker sejati

Sekedar menunggu tanpa mengetahui situasi dan kondisi target bisa jadi hasilnya malah keduluan orang lain. Jadi kamu harus benar-benar tau lagi apa dan bagaimana targetmu sekarang. Begitu dia menyandang status janda atau duda, kamu bisa dalam waktu kurang dari 2×24 jam sudah berhasil meresmikan hubungan kalian. Tapi ingat ya, masa iddah 3 bulan harus tetap dilalui.

8. Kayaknya pekerjaan kamu adalah sopir

Orang kan nulis status biasanya di facebook, BBM atau WA, nah kamu nulis statusmu di bak truk. Ya kemungkinan besar emang pekerjaanmu sopir.

Begitulah semoga tulisan ini bisa membuka wawasan kalian, dan selalu tetap semangat ya, jangan lupa kalo berhasil nikah ama targetnya saya diundang 😀

Ngarep always :D

       Ngarep always 😀

Advertisements

2 thoughts on “Makna Dibalik Kata Kutunggu Jandamu atau Dudamu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s